Sektor Padat Karya Jadi Prioritas Vaksin Gotong-Royong

Senin, 03 Mei 2021 - 14:05 WIB
loading...
Sektor Padat Karya Jadi Prioritas Vaksin Gotong-Royong
Kementerian Kesehatan segera menerbitkan Peraturan Menteri Kesehatan terkait harga vaksin gotong royong. Foto/ilustasi.ist
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan bahwa pemerintah telah menetapkan prioritas dalam pelaksanaan vaksinasi gotong-royong. Salah satu yang menjadi prioritas adalah sektor padat karya .

“Dan prioritas berbasis zonasi prioritas. Dan juga berbasis kepada perusahaan-perusahaan yang telah mendaftarkan di Kadin. Dan tentunya berbasis pada jenis industrinya yang diutamakan padat karya,” katanya dalam konferensi persnya, Senin (3/5/2021).



Terkait dengan ini Airlangga mengatakan bahwa Kementerian Kesehatan akan segera menerbitkan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) terkait harga vaksin gotong royong. Dimana saat ini jenis vaksin untuk vaksinasi gotong-royong adalah Sinopharm.

“Kemudian terkait jenis vaksinnya adalah vaksin Sinopharm yang sudah komit untuk masuk sejumlah sekitar 7 juta. Dan dengan opsi 7 juta. Dan juga 7,5 juta Sinopharm itu yang sudah signing ditargetkan sampai bulan Juli. Opsinya 7,5 (juta) dan ada 5 juta Cansino yang sedang dalam proses,” ungkapnya.

Seperti diketahui vaksin gotong-royong adalah vaksinasi dengan sararan pekerja swasta yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Mei mendatang.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1502 seconds (0.1#10.140)