Punya Mimpi Sama, Anies Baswedan-Erick Thohir Dinilai Cocok Duet di Pilpres 2024

Jum'at, 30 April 2021 - 19:16 WIB
loading...
Punya Mimpi Sama, Anies Baswedan-Erick Thohir Dinilai Cocok Duet di Pilpres 2024
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbincang dengan Menteri BUMN Erick Thohir dan Menparekraf Sandiaga Uno di kawasan Kota Tua, Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto/Instagram Anies Baswedan
A A A
JAKARTA - Mantan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Arief Poyuono menilai pasangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri BUMN Erick Thohir layak berpasangan pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Menurut Arief, keduanya bisa menjadi pasangan serasi dan mewakili Jawa dan luar Jawa. Hal tersebut diungkapkan Arief menanggapi pernyataan Erick Thohir yang mengaku memiliki mimpi yang sama dengan Anies Baswedan mengenai revitalisasi Pelabuhan Sunda Kelapa.

"Anies-Erick or Erick-Anies..untuk Pilpres 2024, tinggal siapa kuat logistiknya masing-masing. Pasangan serasi ini Jawa-luar Jawa. . Ayo siapa mau jadi relawannya .." cuit Arief seperti dikutip dari lini masa akun Twitternya, @bumnbersatu, Jumat (30/6/2021).

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan mimpi besar Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta soal revitalisasi Sunda Kelapa. Targetnya, kawasan pesisir Jakarta itu bisa menjadi lokasi berlabuhnya kapal-kapal pesiar.

"Kita punya mimpi bersama dengan Pak Gubernur (Anies Baswedan) bagaimana Sunda Kelapa bisa kembali bersandar Kapal Cruise (pesiar) yang bisa representatif seperti yang kami sedang bangun di Bali ataupun Labuan Bajo," ujar Erick, Rabu 28 April 2021.

Kementerian BUMN melalui badan usaha memang menjadi fasilitator dan kontraktor sejumlah Proyek Strategi Nasional (PSN). Misalnya proyek pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus di Bali dan Labuan Bajo.

Menurut Erick, jika pembangunan daerah lain bisa dilakukan, maka Jakarta pun akan menjadi daerah yang diprioritaskan pemerintah pusat. "Kalau kita bangun di Bali dan Labuan Bajo, kenapa Jakarta tidak. Karena itu fasilitas pendukungnya juga harus dilakukan. Saya, Pak Gubernur, dan seluruh kementerian mendukung ide ini (revitalisasi Sunda Kelapa dan Kota Tua)," tutur Erick.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2155 seconds (0.1#10.140)