Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi Mundur dari UII

Jum'at, 30 April 2021 - 10:07 WIB
loading...
Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi Mundur dari UII
Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi. Foto/Istimewa/Dokumentasi Pribadi
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi mengundurkan diri dari posisinya sebagai dosen Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta. Keputusan tersebut disampaikannya pada 27 April 2021.

"Saya sudah mengajukan surat pengunduran diri tanggal 27 April, Mas," kata Ridho menjawab pertanyaan SINDOnews, Kamis (29/4/2021) malam.

Diketahui, Ridho dikukuhkan sebagai ketua umum Partai Ummat saat deklarasi partai barunya M Amien Rais tersebut, kemarin. Partai Ummat merupakan partai pertamanya. "Secara fungsionaris atau kader resmi, iya."

Pria yang akrab disapa Edo ini pun menjadi ketua umum parpol termuda di Indonesia. Ridho Rahmadi mengatakan penunjukan dirinya sebagai ketua umum Partai Ummat merupakan tantangan tersendiri bagi dirinya. Namun semuanya dipikirkan secara matang untuk perjuangan bangsa dan negara. "Ini panggilan mulia untuk berjuang melawan kezaliman dan menegakkan keadilan, ini tidak bisa saya tolak," katanya.



Sebelum menjadi ketua umum Partai Ummat, Edo dikenal sebagai akademisi dan ahli IT. Dikutip dari snati.id, Ridho Rahmadi lulus dari Teknik Informatika UII pada tahun 2008. Ridho kemudian melanjutkan pendidikan Magister pada bidang Ilmu Komputer dengan spesialisasi Kecerdasan Buatan, di dua universitas: Czech Technical University in Prague, Republik Ceko, dan Johannes Kepler University, Austria, dan lulus pada tahun 2012.



Setahun kemudian, Edo melanjutkan pendidikan Doktor dalam bidang Sains Data di Radboud University Nijmegen, Belanda, dan selesai pada Maret 2019. Pada tahun 2017, Ridho melakukan visiting research ke Carnegie Mellon University, Amerika Serikat. Mulai 2009 hingga saat ini, Ridho tercatat sebagai staf pengajar di Teknik Informatika, Universitas Islam Indonesia (UII).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2410 seconds (0.1#10.140)