Mustofa Nahrawardaya Buka-bukaan Alasan Gabung Partai Ummat

Kamis, 29 April 2021 - 21:37 WIB
loading...
Mustofa Nahrawardaya Buka-bukaan Alasan Gabung Partai Ummat
Mustofa Nahrawardaya, (di belakang Amien Rais dan Ridho Rahmadi) saat deklarasi Partai Ummat. Foto/YouTube Amien Rais Official
A A A
JAKARTA - Sejumlah tokoh yang berseberangan dengan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 masuk Partai Ummat . Salah satunya adalah Mustofa Nahrawardaya , mantan Koordinator Relawan IT Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Kepada SINDOnews, Mustofa menjelaskan beberapa hal yang mendorong dirinya masuk Partai Ummat, partai yang digagas oleh Mantan Ketua MPR RI sekaligus pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.

"Jenuh, melihat parpol-parpol yang cenderung seragam, tidak lagi mampu mempertahankan idealisme dalam memperjuangkan hak-hak rakyat dalam memperoleh keadilan," ujar Mustofa, Kamis (29/4/2021).



Maka itu, kata dia, Partai Ummat punya salah satu tagline, yakni 'Tegakkan Keadilan' dalam rangka memperjuangkan keadilan bagi rakyat yang terzalimi. "Poinnya di situ," ungkap Mustofa.

Dia melanjutkan, untuk mencapai tegaknya keadilan, sosok Amien Rais yang menjadi ketua Majelis Syura Partai Ummat sangat tepat mengabari dirinya ingin membentuk Partai Ummat (PU). "Saya menjadi nomor urut 5 pendiri partai di antara 54 pendiri pertama yang hari ini mendeklarasikan berdirinya PU," katanya.



Diketahui, Partai Ummat telah dideklarasikan siang tadi. Menantu Amien Rais, Ridho Rahmadi menjadi ketua umum. Sementara, Ahmad Muhajir menjadi sekjen.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2176 seconds (0.1#10.140)