Pengamat: Arah Kemudi Partai Ummat Tetap dalam Kendali Amien Rais

Kamis, 29 April 2021 - 16:56 WIB
loading...
Pengamat: Arah Kemudi Partai Ummat Tetap dalam Kendali Amien Rais
Amien Rais dan Ridho Rahmadi. Tangkapan layar YouTube Amien Rais Official
A A A
JAKARTA - Teka teki siapa yang bakal menjabat ketua umum Partai Ummat sudah terjawab dalam deklarasi partai itu hari ini. Menantu Amien Rais , Ridho Rahmadi, menjadi ketua umumnya.

Pengamat Politik dan Direktur IndoStrategi Research and Consulting Arif Nurul Imam menilai Partai Ummat tetap akan di bawah kendali Amien Rais walaupun Ridho Rahmadi sebagai ketua umumnya. "Terkait Ridho Rahmadi yang juga menantu Amien Rais menjadi ketua umum Partai Ummat yang dideklarasikan hari ini memang sudah mengemuka beberapa hari belakangan ini," ujar Arif Nurul Imam kepada SINDOnews, Kamis (29/4/2021).

Sehingga, menurut dia, tidak ada kejutan politik dalam deklarasi Partai Ummat hari ini. "Meski demikian, posisi Amien Rais sebagai Majelis Syura tetap menjadi penentu bagi arah dan masa depan Partai Ummat. Dengan bahasa lain, arah kemudi Partai Ummat tetap dalam kendali Amien Rais meski yang jadi ketua umum adalah menantunya," pungkasnya.



Sekadar diketahui, Amien Rais menjabat ketua majelis syura Partai Ummat. Selain itu, mantan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) MS Ka'ban menjabat wakil ketua majelis syura.

Kemudian, salah satu Pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 yang aktif menyuarakan Gerakan 2019 Ganti Presiden, Neno Warisman juga menjabat wakil ketua majelis syura Partai Ummat.



Sementara itu, Ketua Garda 212 Ustaz Ansufri Idrus Sambo menjabat sekretaris majelis syura Partai Ummat. Mantan anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Mustofa Nahrawardaya juga tampak hadir dalam deklarasi Partai Ummat tersebut.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1522 seconds (0.1#10.140)