Jokowi Resmi Lantik Mendikbudristek, Menteri Investasi dan Kepala BRIN

Rabu, 28 April 2021 - 15:29 WIB
loading...
Jokowi Resmi Lantik Mendikbudristek, Menteri Investasi dan Kepala BRIN
Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik dua menteri dan satu kepala badan di jajaran Kabinet Indonesia. Foto/Tangkapan Layar Youtube Setneg
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik dua menteri dan satu kepala badan di jajaran Kabinet Indonesia Maju . Mereka adalah Nadiem Makarim sebagai Mendikbud dan Ristek, Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Investasi/Kepala BKPM.

Keduanya dilantik berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) No 72/P/2021 tentang Pembentukan dan Pengubahan Kementerian serta Pengangkatan Beberapa Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

Kemudian Keppres No 19/M/2021 tentang Pengangkatan Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Dimana Jokowi menunjuk Laksono Tri Handoko sebagai Kepala BRIN.

Baca juga: Akan Dilantik Jokowi Jadi Kepala BRIN, Berikut Profil Kepala LIPI Laksana Tri Handoko

"Sebelum saya mengambil sumpah berkenaan dengan pengangkatan saudara-saudara sebagai menteri negara Kabinet Indonesia Maju dalam sisa jabatan periode 2019-2024, terlebih dahulu saya akan bertanya kepada saudara-saudara, apakah saudara-saudara beragama Islam? Bersediakah saudara-sudara diambil sumpah menurut agama Islam? Apabila demikian harap mengikuti dan mengulangi kata-kata saya," kata Presiden Jokowi di Istana Negara, Rabu (28/4/2021).

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945. Serta akan menjalankan segala Peraturan Perundangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggungjawab," tutur Presiden Jokowi yang diikuti para jajaran Kabinet Indonesia Maju.

Baca juga: Nadiem, Bahlil dan Indriyanto serta Laksana Bakal Dilantik Jokowi Hari Ini
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2984 seconds (0.1#10.140)