Jokowi Resmi Lantik Mendikbudristek, Menteri Investasi dan Kepala BRIN

Rabu, 28 April 2021 - 15:29 WIB
loading...
Jokowi Resmi Lantik Mendikbudristek, Menteri Investasi dan Kepala BRIN
Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik dua menteri dan satu kepala badan di jajaran Kabinet Indonesia. Foto/Tangkapan Layar Youtube Setneg
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik dua menteri dan satu kepala badan di jajaran Kabinet Indonesia Maju . Mereka adalah Nadiem Makarim sebagai Mendikbud dan Ristek, Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Investasi/Kepala BKPM.

Keduanya dilantik berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) No 72/P/2021 tentang Pembentukan dan Pengubahan Kementerian serta Pengangkatan Beberapa Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

Kemudian Keppres No 19/M/2021 tentang Pengangkatan Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Dimana Jokowi menunjuk Laksono Tri Handoko sebagai Kepala BRIN.

Baca juga: Akan Dilantik Jokowi Jadi Kepala BRIN, Berikut Profil Kepala LIPI Laksana Tri Handoko

"Sebelum saya mengambil sumpah berkenaan dengan pengangkatan saudara-saudara sebagai menteri negara Kabinet Indonesia Maju dalam sisa jabatan periode 2019-2024, terlebih dahulu saya akan bertanya kepada saudara-saudara, apakah saudara-saudara beragama Islam? Bersediakah saudara-sudara diambil sumpah menurut agama Islam? Apabila demikian harap mengikuti dan mengulangi kata-kata saya," kata Presiden Jokowi di Istana Negara, Rabu (28/4/2021).

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945. Serta akan menjalankan segala Peraturan Perundangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggungjawab," tutur Presiden Jokowi yang diikuti para jajaran Kabinet Indonesia Maju.

Baca juga: Nadiem, Bahlil dan Indriyanto serta Laksana Bakal Dilantik Jokowi Hari Ini
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3049 seconds (0.1#10.140)
pixels