PKS-PDIP Bertemu, Anis: Perbedaan Bukan Berarti Tak Bisa Berdialog

Rabu, 28 April 2021 - 15:10 WIB
loading...
PKS-PDIP Bertemu, Anis: Perbedaan Bukan Berarti Tak Bisa Berdialog
Pertemuan pimpinan PKS dan PDIP di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa 27 April 2021. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah bersilaturahmi ke Kantor DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa 27 April 2021.

Pertemuan itu merupakan rangkaian silaturahmi Kebangsaan yang dilakukan PKS dengan berbagai elemen bangsa. Sebelumnya, PKS telah bersilaturahmi dengan PPP dan Partai Demokrat.Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi PKS, Anis Byarwati turut serta dalam rombongan DPP PKS.

Anis mengatakan secara khusus silaturahmi bermakna sikap politik yang berbeda antara dua partai ini, PDIP yang ada di dalam pemerintahan dan PKS yang meneguhkan diri sebagai oposisi, bukan berarti tidak bisa berdialog.

“PKS dan PDIP berbeda sikap politik. PDIP adalah partai pengusung pemerintah, dan PKS mengambil sikap sebagai partai penyeimbang. Kami menyambangi teman-teman PDIP di bulan Ramadhan ini untuk menunjukkan bahwa perbedaan sikap politik ini tidak berarti bahwa PKS tidak bisa berdialog dengan PDIP,” ujar Anis dalam keterangan tertulisnya, Rabu (28/4/2021).

Pada silaturahim yang digelar di Kantor DPP PDIP ini, Rombongan PKS dipimpin Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi, didampingi Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini, Ketua DPP Bidang Teknologi Informasi dan Lingkungan Hidup Mardani Ali Sera, Ketua DPP Bidang Ekonomi dan Keuangan Anis Byarwati, Ketua DPP Bidang Luar Negeri Sukamta, Ketua DPP Bidang Seni Budaya Ecky Awal Muharram, Ketua DPP Bidang Penguatan Jaringan Ekonomi Rofiq Hananto dan Wakil Sekretaris Jenderal Hubungan Antar Lembaga Moh Rozaq Asyhari.

Sedangkan DPP PDIP dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto, didampingi Wakil Bendahara Rudianto Tjen, serta Wakil Sekjen yang juga Ketua Fraksi PDIP di DPR Utut Adianto. Turut mendampingi Hasto, yakni jajaran Ketua DPP PDIP seperti Ahmad Basarah, Wiryanti Sukamdani, Hamka Haq, I Made Urip, Sukur Nababan. Selain itu, hadir Ketua Komisi IV DPR Sudin, Wakil Ketua Komisi VIII DPR Diah Pitaloka, Wakil Ketua Komisi X DPR Agustina Wilujeng.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1655 seconds (0.1#10.140)