Hanafi Rais Tak Jadi Ketum Partai Ummat, Pengamat Sebut PAW Belum Tuntas dan Tersandera PAN

Selasa, 27 April 2021 - 12:26 WIB
loading...
Hanafi Rais Tak Jadi Ketum Partai Ummat, Pengamat Sebut PAW Belum Tuntas dan Tersandera PAN
Ahmad Hanafi Rais. Foto/Dok SINDO
A A A
JAKARTA - Menguatnya nama menantu Amien Rais, Ridho Rahmadi sebagai calon ketua umum (ketum) Partai Ummat menimbulkan spekulasi. Sebab, sebelumnya putra sulung Amien Rais, Ahmad Hanafi Rais , yang dikabarkan bakal menjadi ketum Partai Ummat.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin memprediksi Ridho Rahmadi menjadi ketum Partai Ummat , agar tidak ada beban. Ujang mengatakan, sosok baru di politik menjadi penting agar ada kejutan.

"Mungkin Partai Ummat ingin ada hal yang baru yang ditawarkan ke publik. Sehingga muncullah nama Ridho Rahmadi," ujar Ujang Komarudin kepada SINDOnews, Selasa (27/4/2021).



Ujang juga menilai belum tuntasnya proses pergantian antar waktu (PAW) Hanafi Rais (HR) di DPR RI bisa saja menjadi kendala untuk menjadi ketum Partai Ummat. "Bisa saja itu salah satu kendala bukan HR yang jadi Ketum. Masih belum tuntas terkait PAW. Dan masih tersandera oleh PAN," pungkasnya.



Diketahui, Partai Ummat, partai barunya Amien Rais, akan dideklarasikan pada 17 Ramadhan 1442 Hijriah bertepatan dengan Kamis 29 April 2021. Ridho merupakan akademisi yang juga ahli IT. Dalam pembentukan Partai Ummat, dia menjadi Tim Kerja Persiapan Deklarasi Partai Ummat.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2019 seconds (0.1#10.140)