Menantu Amien Rais Calon Kuat Ketua Umum Partai Ummat, Begini Penilaian Pengamat

Selasa, 27 April 2021 - 10:44 WIB
loading...
Menantu Amien Rais Calon Kuat Ketua Umum Partai Ummat, Begini Penilaian Pengamat
Amien Rais, pendiri Partai Ummat saat memimpin rapat. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Nama menantu Amien Rais, Ridho Rahmadi , menguat menjadi calon ketua umum (Ketum) Partai Ummat . Jika Ridho Rahmadi menjadi ketum Partai Ummat, Amien Rais dinilai bermain dua kaki. Sebab, anak-anak Amien Rais seperti Ahmad Mumtaz Rais masih berada di Partai Amanat Nasional (PAN).

"Dipasangnya menantu Amien Rais sebagai ketua umum Partai Ummat bisa dibaca bahwa Amien Rais belum sepenuhnya melepaskan PAN karena memang keempat anaknya saat ini juga masih aktif di PAN sehingga langkah ini juga bisa dilihat main dua kaki," ujar pengamat politik dan Direktur IndoStrategi Research and Consulting Arif Nurul Imam kepada SINDOnews, Selasa (27/4/2021).

Arif mengatakan, jika Partai Ummat tidak lolos ambang batas parlemen atau parliamentary threshold, Amien Rais masih memiliki jangkar politik di PAN. "Dengan representasi anak-anaknya di partai matahari tersebut," ungkap Arif.



Dia menilai, jika Ridho Rahmadi menjadi Ketum Partai Ummat, tentu telah melalui pertimbangan dan kalkulasi politik tertentu. "Selain memang posisi Hanafi Rais saat ini juga masih merupakan anggota DPR RI dari PAN (proses PAW belum rampung, red)," ujarnya.



Diketahui, Partai Ummat, partai barunya Amien Rais, akan dideklarasikan pada 17 Ramadhan 1442 Hijriah bertepatan dengan Kamis 29 April 2021. Ridho Rahmadi yang menjadi calon ketua umum Partai Ummar merupakan akademisi yang juga ahli IT. Dalam pembentukan Partai Ummat, dia menjadi Tim Kerja Persiapan Deklarasi Partai Ummat.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2305 seconds (0.1#10.140)