Sejumlah Langkah Pemerintah dalam Membantu Keluarga Awak KRI Nanggala

Selasa, 27 April 2021 - 10:12 WIB
loading...
Sejumlah Langkah Pemerintah dalam Membantu Keluarga Awak KRI Nanggala
Menteri Koordinator PMK Muhadjir Effendy terus mengkoordinasikan berbagai bantuan untuk keluarga awak KRI Nanggala 402 yang tenggelam di perairan utara Bali. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy terus mengkoordinasikan berbagai bantuan untuk keluarga awak KRI Nanggala 402 yang tenggelam di perairan utara Bali.



Ia menyebut, pemerintah melalui Kemensos telah lebih intensif bekerja sama dengan Pusat Psikologi TNI Angkatan Laut dalam melakukan konseling. Sedangkan, untuk kelangsungan pendidikan anak-anak keluarga korban awak kapal KRI Nanggala-402 akan dijamin hingga jenjang strata 1 (S1) dan diupayakan melalui Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

"Adapun yang ingin melanjutkan karir dari orang tuanya di TNI, kemarin Pak Wakasal juga sudah beri jaminan mereka akan diupayakan selama mereka memenuhi persyaratan-persyaratan," tutur Menko PMK.

Sebagaimana diketahui, KRI Nanggala 402 dipastikan tenggelam dan seluruh awak kapal yang berjumlah 53 orang dinyatakan gugur.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1980 seconds (0.1#10.140)