Kabinda I Gusti Putu Danny Gugur, DPR Minta Pemerintah Tegas Berantas KKB

Senin, 26 April 2021 - 10:30 WIB
loading...
Kabinda I Gusti Putu Danny Gugur, DPR Minta Pemerintah Tegas Berantas KKB
Gugurnya Kabinda Papua, Brigjen TNI Gusti Putu Danny Nugraha karena ditembak oleh KKB merupakan hal yang sangat serius dan harus disikapi dengan tegas. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI, Syaifullah Tamliha menyatakan, gugurnya Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Papua, Brigjen TNI Gusti Putu Danny Nugraha karena ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) merupakan hal yang sangat serius dan harus disikapi dengan tegas dan cepat oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).



Lebih lanjut Politikus PPP itu juga meminta respon serius dan Tindakan tegas juga harus diperlihatkan oleh Panglima TNI dan Kepala Polri terhadap KKB. KKB telah telah membunuh warga sipil dan ini sudah pelanggaran HAM berat dimana perlu menjadikan KKB sebagai kelompok terorisme yang harus ditumpas.

"Jika tindakan tegas tidak segera dilakukan TNI dan Polri, bukan tidak mungkin insiden-insiden kekerasan oleh KKB akan segera terulang kembali. Demi martabat NKRI, dan kedaulatan bangsa, KKB di Papua perlu segera ditindak dengan Tindakan tegas," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1161 seconds (0.1#10.140)