Sandiaga Nilai Panorama Jadi Salah Satu Keunggulan Desa Wisata

Senin, 26 April 2021 - 02:26 WIB
loading...
Sandiaga Nilai Panorama Jadi Salah Satu Keunggulan Desa Wisata
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno akan mengemas wisata di Minangkabau semenarik mungkin, untuk mendukung kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, baru-baru ini melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Barat (Sumbar). Dalam kunjungannya itu, Sandiaga menyatakan akan mendorong pengembangan desa wisata yang dikembangkan oleh pemerintah Sumbar, salah satunya di Kota Pariaman.



Pria yang akrab disapa Mas Menteri itu juga mengatakan akan mengemas wisata di Minangkabau semenarik mungkin, untuk mendukung kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Salah satunya dengan menambahkan Istana Pagaruyung sebagai ikon wisata Sumatera Barat.

Salah satu langkah yang dilakukan adalah menggelar event nasional di Kabupaten Tanah Datar yang masuk ke dalam Kharisma Event Nusantara Kemenparekraf. Event tersebut adalah Festival Pesona Minangkabau yang rencananya akan digelar pada Juli mendatang.

Festival Pesona Minangkabau merupakan acara tahunan yang juga diikuti kabupaten dan kota se-Sumatra barat serta provinsi tetangga seperti Jambi dan Kepulauan Riau.

"Kita akan kemas pariwisata di Sumatera Barat ini semenarik mungkin. Akan kita adakan event-event yang mendukung kebangkitan pariwisata di ranah Minang," ucap Sandiaga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1807 seconds (0.1#10.140)