KNPI-KAHMI Santuni Anak Yatim, Haris Pertama Ajak Perkokoh Kepedulian Sesama

Sabtu, 24 April 2021 - 12:37 WIB
loading...
KNPI-KAHMI Santuni Anak Yatim, Haris Pertama Ajak Perkokoh Kepedulian Sesama
acara santunan anak yatim untuk Keluarga Besar HMI yang diselenggarakan Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI) dan DPP KNPI. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Haris Pertama yang juga alumni anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), menyatakan kepedulian terhadap sesama keluarga besar HMI sangat diperlukan.

Haris mengatakan itu di sela-sela acara santunan anak yatim untuk Keluarga Besar HMI yang diselenggarakan Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI) dan DPP KNPI, Jumat 23 April 2021.

Acara ini dihadiri Ketua Dewan Penasihat MN KAHMI Akbar Tandjung, Sekretaris Jenderal MN KAHMI Manimbang Kahariady dan Bendahara Umm MN KAHMI Achmad Nasir.

Haris menilai acara seperti ini akan memberikan motivasi kepada keluarga besar HMI. "Dengan perhatian ini, akan memberikan semangat kepada keluarga besar HMI, terutama bagi keluarga yang membutuhkan uluran tangan," ujar Alumni HMI Cabang Jakarta ini dalam keterangannya, Sabtu (24/4/2021).

Dia berharap acara seperti ini bisa terus dilakukan untuk memperkokoh kesolidan keluarga besar HMI. "Banyak Alumni HMI yang Memiliki Kemampuan untuk berbuat seperti ini. Semoga ini terus dilakukan," ungkap Haris.

Haris juga mengatakan bahwa hal ini membuktian jargon yang selama ini berkembang di kalangan HMI. "Pertemanan di HMI melebihi saudara, terbukti dan dimplementasikan dalam kehidupan nyata," kata Haris.



Ketua Dewan Penasihat MN KAHMI Akbar Tandjung mengapresiasi kegiatan yang dilakukan DPP KNPI bersama MN KAHMI. Dia berharap acara ini dilakukan rutin setiap tahun. “Bahwa era kepengurusan KNPI saat ini sangat baik, merakyat dan bermanfaat bagi negara,” ujar Akbar.

Hal senada diungkapkan Sekretaris Jenderal MN KAHMI, Menimbang Kahariady. Menurut dia, acara santunan ini membangun kesolidan bagi keluarga besar HMI. Serta memberikan semangat kepada alumni HMI yang membutuhkan.

"Memberikan spirit kepada adik-adik yang ayahnya (Alumni HMI) telah meninggal dan meningkatkan kesadaran bagi keluarga besar HMI (yang mampu) untuk memberi perhatian kepada keluarga besar HMI yang membutuhkan," tutur Manimbang.

Manimbang juga berharap Keluarga besar HMI terus bisa merasakan program program yang bermanfaat seperti ini ke depannya.

(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2042 seconds (0.1#10.140)