Solidnya PKS-Demokrat Kabar Baik bagi Masa Depan Demokrasi

Jum'at, 23 April 2021 - 15:39 WIB
loading...
Solidnya PKS-Demokrat Kabar Baik bagi Masa Depan Demokrasi
Solidnya PKS-Demokrat memperkuat mekanisme checks and balances diperlukan dalam proses pembuat kebijakan serta regulasi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pengamat Politik dan Direktur IndoStrategi Research and Consulting Arif Nurul Imam menilai masa depan demokrasi bisa lebih baik bila Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) dan Partai Demokrat bisa solid. Soliditas kedua partai akan menjadi kekuatan penyeimbang atau oposisi yang bisa diperhitungkan.

"Jika PKS dan Demokrat solid menjadi kekuatan penyeimbang tentu ini kabar baik bagi masa depan demokrasi," ujar Arif Nurul Imam, kepada SINDOnews, Jumat (23/4/2021).



Karena, kata Arif, bagaimanapun juga mekanisme checks and balances diperlukan dalam proses pembuat kebijakan dan regulasi. Adapun PKS dan Demokrat sama-sama berada di luar Pemerintahan Jokowi.PKS merupakan salah satu partai politik berbasis Islam. Sedangkan Demokrat merupakan partai nasionalis religius.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan pertemuan di Kantor DPP Partai Demokrat, Kamis (22/4/2021).Sebelumnya, PKS melakukan pertemuan dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Pasca pertemuan itu, muncul wacana Koalisi Poros Partai Islam.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1289 seconds (0.1#10.140)