MV Swift Rescue Singapura Tiba di Lokasi Pencarian KRI Nanggala-402 Jumat Sore

Jum'at, 23 April 2021 - 11:31 WIB
loading...
MV Swift Rescue Singapura Tiba di Lokasi Pencarian KRI Nanggala-402 Jumat Sore
KRI Nanggala 402. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Achmad Riad mengatakan, kapal penyelamat MV Swift Rescue milik Angkatan Laut Singapura diperkirakan pada Jumat (23/4/2021) sore atau malam segera merapat ke titik lokasi pencarian KRI Nanggala-402 .

"Terkait dengan kapal-kapal dari negara sahabat, ini ada MV Swift , yang harapan kita sore atau malam ini tiba," ujar Riad saat konferensi pers, Jumat (23/4/2021) pagi.

Kemudian, Kapal Mega Bakti milik Malaysia juga telah dalam perjalanan. Tak hanya dua negara tetangga, bantuan dari Australia dan India juga telah diberangkatkan.



Kapal yang diperbantukan dari Negeri Kanguru itu bernama HMAS Ballarat dan HMAS Sirius. Sedangkan India turut mengerahkan satu unit kapalnya.

Militer Amerika Serikat disebutkan pula akan mengirimkan tim dan bantuan pesawat militer. Tidak disebutkan jelas oleh Kapuspen berapa unit yang dikerahkan, yang jelas jenis pesawat yang dikirimkan adalah Boeing P-8 Poseidon. "Kita harapkan pesawat Poseidon juga bisa segera merapat," ungkapnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1317 seconds (0.1#10.140)