Pencarian KRI Nanggala-402, KRI Rigel Merapat ke Perairan Utara Bali

Jum'at, 23 April 2021 - 11:22 WIB
loading...
Pencarian KRI Nanggala-402, KRI Rigel Merapat ke Perairan Utara Bali
Pencarian KRI Nanggala-402, KRI Rigel Merapat ke Perairan Utara Bali. Foto/Dok SINDO
A A A
JAKARTA - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Achmad Riad menyebut dalam waktu dekat KRI Rigel -933 akan segera merapat ke Perairan Utara Bali untuk membantu proses pencarian KRI Nanggala-402 . Adapun waktunya diperkirakan, Jumat (23/4/2021) siang atau sore ini.

Riad memaparkan, KRI Rigel -933 memiliki kemampuan khusus yakni dapat mendeteksi pergerakan yang ada di bawah laut secara maksimal.

"Kita harapkan salah satu KRI kita yang memiliki peralatan mampu memonitor bawah laut yaitu KRI Rigel saat ini sedang berada dekat. Diharapkan siang atau sore bisa merapat ya," tutur Riad saat konferensi pers, Jumat (23/4/2021) pagi.



Sesampainya KRI Rigel-933, pihaknya akan langsung membangun dan merencanakan kegiatan pencarian secara detail. Diharapkan juga KRI Rigel-933 dapat memonitor langsung hasil yang sebelumnya dilaporkan KRI Pulau Rimau-724.

"Bahwa ada satu titik magnet yang cukup kuat. Mudah-mudahan tidak berubah dan akan dikejar itu. Mudah-mudahan juga bisa menjadi titik terang," paparnya.

Selain di titik yang diketahui ada titik magnet besar, TNI juga menyisir seluruh wilayah di Perairan Utara Bali. Diharapkan dari tindakan tersebut, posisi pasti dari KRI Nnaggala-402 dapat segera diketahui.

"Semua wilayah Perairan Utara Bali sedang dilaksanakan pencarian, sedemikian peralatan atau kapal yang ada. Mudah-mudahan segala SDM yang kita kerahkan bisa mempercepat untuk mengetahui posisi pastinya," katanya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5028 seconds (0.1#10.140)