BNN Sita 212 Kg Sabu dan 19.700 Butir Ekstasi

loading...
BNN Sita 212 Kg Sabu dan 19.700 Butir Ekstasi
Barang bukti sabu dan pil ekstasi yang berhasil disita BNN. Foto/Riezky Maulana
JAKARTA - Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali menyita barang bukti sabu seberat 212,39 kg dan pil ekstasi sebanyak 19.700 butir. Dua barang haram ini berhasil diamanakan melalui penangkapan pada medio Maret hingga awal April 2021.

Kepala BNN Komjen Pol Petrus Reinhard Golose menuturkan, narkotika ini didapat berdasarkan pengungkapan dari lima lokasi berbeda. Adapun lokasi detailnya adalah Dumai, Sulawesi Selatan, Aceh, Riau, dan Sidoarjo.

"Pengungkapan yang dilakukan oleh jajaran BNN bekerja sama dengan stakeholders yang ada, dari hasil RPE itu berada di lima tempat berbeda dengan total metamfetamin 212,39 kg dan ekstasi 19.700 butir," kata Petrus di kantornya, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (21/4/2021).

Baca juga: Tembaki Polisi Saat Ditangkap, Bandar Sabu Pasuruan Tersungkur Bersimbah Darah



Petrus menegaskan, pihaknya menjunjung tinggi komitmen untuk perang melawan narkoba secara konsisten. Menurutnya, hal itu sebagaimana yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 dan Inpres Nomor 2 Tahun 2002 tentang P4GN.

"Sindikat narkotika terus bergerak dan semakin marak meski dalam kondisi pandemi dan telah memasuki bulan Ramadhan. Namun BNN tak pernah lengah sedikitpun dalam menghadapi pada bandar dan pengedar narkotika," tuturnya.

Baca juga: Sipir Rutan Buntok Gagalkan Penyelundupan Sabu Dalam Kotak Makanan

Berikut daftar lengkap kelima kasus yang berhasil diungkap oleh BNN:

1. BNN-Bea Cukai Dumai Gagalkan Peredaran Sabu 31,83 Kg.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top