Milad ke-19, Ahmad Syaikhu Ungkap Peran Oposisi PKS di Tengah Pemerintahan

Selasa, 20 April 2021 - 20:20 WIB
loading...
Milad ke-19, Ahmad Syaikhu Ungkap Peran Oposisi PKS di Tengah Pemerintahan
PKS genap berusia ke-19 tahun. Dalam perayaan hari jadinya, PKS meneguhkan jati diri sebagai partai politik yang akan menjaga roda perjalanan bangsa. Foto/Kiswondari/MPI
A A A
JAKARTA - Pada Selasa (20/4/2021) hari ini, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) genap berusia ke-19 tahun. Dalam perayaan hari jadinya, PKS meneguhkan jati diri sebagai partai politik yang akan menjaga roda perjalanan bangsa agar berada pada prinsip-prinsip demokrasi.



Syaikhu menegaskan, sikap PKS yang mengambil jalur oposisi pada pemerintahan bukan terkesan ingin dilihat asal berbeda, tapi dalam rangka mengontrol dan menyeimbangkan roda pemerintahan guna mewujudkan demokrasi yang sehat.

"PKS hadir bersama rakyat menjadi kekuatan oposisi yang mengontrol dan menyeimbangkan jalannya roda pemerintahan. Sikap oposisi PKS terlahir bukan karena ingin asal beda, tetapi sikap oposisi lahir karena satu kesadaran kebangsaan yang kokoh bahwa demokrasi yang sehat membutuhkan kekuatan penyeimbang," tegasnya.

Selain itu, legislator Senayan ini menambahkan, dengan menjadi oposisi, PKS juga ingin memastikan bahwa pemerintahan yang telah dipilih rakyat dapat bekerja untuk melayani rakyat.

"PKS juga berkewajiban untuk memastikan bahwa pemerintahan dipilih oleh rakyat, bekerja untuk rakyat dan dijalankan dengan semangat melayani rakyat," sambung Syaikhu.

Diketahui, momen perayaan 19 tahun PKS diselenggarakan secara sederhana di kantor DPP PKS, MD Building, Jakarta pada hari Rabu 20 April 2021. Acara ini diisi dengan penampilan hadrah, pembacaan ratib dan shalawat serta sambutan dari Sekjen dan Presiden PKS, ditutup dengan arahan dari Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf Al-Jufri.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1917 seconds (0.1#10.140)