Ganjar Pranowo Harus Bisa Buktikan Dirinya Layak Diusung di Pilpres

Senin, 19 April 2021 - 14:20 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Harus Bisa Buktikan Dirinya Layak Diusung di Pilpres
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dinilai harus bisa membuktikan dirinya layak diusung di Pilpres 2024 jika ingin mendapatkan restu Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dinilai harus bisa membuktikan dirinya layak diusung di Pilpres 2024 jika ingin mendapatkan restu Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri. Ganjar merupakan salah satu kepala daerah yang berpeluang menjadi kandidat Pilpres 2024 berdasarkan sejumlah survei belakangan ini.

"Tentu saja, Ganjar harus membuktikan diri layak untuk diusung Capres atau Cawapres, artinya Ganjar harus memenangkan hati rakyat," ujar Direktur Eksekutif Sudut Demokrasi Riset dan Analisis (SUDRA), Fadhli Harahab kepada SINDOnews, Senin (19/4/2021).

Fadhli yakin bahwa elektabilitas Ganjar Pranowo akan mengikuti jika mampu memenangkan hati rakyat dan membuktikan diri layak diusung di Pilpres 2024 mendatang. "Berkinerja baik dibuktikan dengan legacy bagi daerahnya," ucapnya.

Selain itu, dirinya berpendapat bahwa Ganjar Pranowo juga harus memiliki loyalitas dan royalitas untuk bisa mendapatkan restu Megawati Soekarnoputri. Diketahui, Ganjar Pranowo merupakan kader PDIP.

Ada beberapa nama lain dari internal PDIP yang disebut-sebut berpeluang maju di Pilpres 2024. Mereka di antaranya Putri Megawati Soekarnoputri yang kini menjabat Ketua DPR RI, Puan Maharani dan Tri Rismaharini atau Risma yang kini menjabat Menteri Sosial.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2116 seconds (0.1#10.140)