4 Hal Ini Bisa Dorong Megawati Restui Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

loading...
4 Hal Ini Bisa Dorong Megawati Restui Ganjar Pranowo di Pilpres 2024
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kanan) termasuk salah satu sosok yang sering berada di peringkat atas survei elektabilitas capres 2024. Foto/SINDOnews/Ahmad Antoni
JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dinilai harus mengantongi restu Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri untuk bisa maju pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Menurut Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin, ada empat hal yang bisa membuat Megawati Soekarnoputri merestui Ganjar Pranowo maju Pilpres 2024.

Pertama, kata Ujang, elektabilitas Ganjar Pranowo harus tertinggi di berbagai survei dan berpeluang untuk menang. Kedua, lanjut Ujang, Ganjar Pranowo harus berprestasi ketika menjadi gubernur.

Ketiga, sambung Ujang, Ganjar Pranowo harus bersih alias tidak memiliki kasus ataupun terindikasi korupsi. "Keempat, juga arah angin dukungan politik mesti kepadanya," ujarnya kepada SINDOnews, Senin (19/4/2021).
Baca juga:Laga Pilpres 2024, Kepala Daerah vs Menteri Jokowi

Menurut Ujang, Ganjar juga bisa meniru cara-cara yang pernah dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menuju kursi RI 1. "Bisa ikutin dan duplikasi cara-cara Jokowi ketika Pilpres 2014. Dari Gubernur DKI Jakarta ke nyapres," lanjutnya.



Seperti diketahui, Ganjar merupakan salah satu kepala daerah yang berpeluang menjadi kandidat Pilpres 2024 berdasarkan sejumlah survei belakangan ini. Masa jabatan Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah akan berakhir pada tahun 2023.Baca juga: Tokoh Oposisi Layak Capres 2024, Gatot Nurmantyo dan Rocky Gerung Teratas
(dam)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top