Larang PNS dan Masyarakat Mudik, Jokowi: Saya Mengerti Semuanya Rindu Keluarga

Jum'at, 16 April 2021 - 19:17 WIB
loading...
Larang PNS dan Masyarakat Mudik, Jokowi: Saya Mengerti Semuanya Rindu Keluarga
Presiden Jokowi kembali menegaskan kebijakan pemerintah yang melarang mudik Lebaran tahun ini. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menegaskan kebijakan pemerintah yang melarang mudik Lebaran tahun ini. Dimana larangan mudik akan diberlakukan mulai 6 hingga 17 Mei 2021.

Dia mengatakan pelarangan mudik ini salah satunya untuk menjaga momentum penurunan kasus Covid-19 di Indonesia. “Untuk itulah pada Lebaran kali ini pemerintah melarang mudik bagi ASN, TNI, Polri, pegawai BUMN, karyawan swasta dan seluruh masyarakat,” katanya dalam keterangan persnya, Jumat (16/4/2021).

Jokowi memahami masyarakat pasti ingin berkumpul bersama sanak keluarga. Namun hal ini perlu dilakukan untuk menjaga keselamatan semua pihak. “Bapak ibu yang saya hormati, saya mengerti kita semuanya pasti rindu sanak saudara di saat-saat seperti ini. Apalagi di lebaran nanti. Tapi mari kita utamakan keselamatan bersama dengan tidak mudik ke kampung halaman,” ujarnya. Baca juga: Presiden, Wapres, dan Menteri Tak Akan Mudik Lebaran

Jokowi mengajak masyarakat untuk mengisi Ramadhan kali ini dengan usaha memutus rantai penularan Covid-19. “Mari kita isi Ramadhan dengan ikhtiar memutus rantai penularan wabah demi keselamatan seluruh sanak saudara kita dan juga diri kita sendiri dan seluruh masyarakat. Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga Allah SWT meridoi kita dan memberkahi bangsa Indonesia,” pungkasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1320 seconds (0.1#10.140)