Cerita Jubir Presiden Jokowi Batalkan Mudik Lebaran ke Kalsel

Jum'at, 16 April 2021 - 14:16 WIB
loading...
Cerita Jubir Presiden Jokowi Batalkan Mudik Lebaran ke Kalsel
Fadjroel Rachman (kanan), Juru Bicara Presiden Jokowi. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Fadjroel Rachman , Juru Bicara Presiden Jokowi , menceritakan dirinya dan istri membatalkan tiket pulang kampung setelah Presiden Joko Widodo menginstruksikan pelarangan mudik Lebaran 1442 Hijriah. Pelarangan itu disebabkan karena masih adanya pandemi corona.

"Saya sendiri sebenarnya sudah mau pulang kampung, mudik, saya sudah beli tiket, dan terus ketika Presiden Jokowi melalui Pak Menko PMK mengatakan dilarang mudik 6-17 Mei, akhirnya saya membatalkan tiket pulang," kata dia saat tanya jawab dengan netizen melalui live Instagram, Jumat (16/4/2021).

"Jadi kami tidak jadi pulang kampung dan tidak jadi berlebaran di Kalimantan Selatan," tambahnya.



Fadjroel tak ingin pengorbanan seluruh pihak untuk melawan pandemi corona selama setahun sia-sia lantaran adanya kerumunan dan mobilitas. Karena itu, disiplin terhadap protokol kesehatan harus tetap dilakukan.

"Jadi karena kita sudah berkorban selama satu tahun dengan memakai masker, jaga jarak, cuci tangan, jauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, nggak ke mana-mana dan sudah divaksinasi, jangan dikorbankan lagi, sayang satu tahun sudah berkoban," jelasnya.



Diberitakan sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, sebanyak 27 juta orang akan tetap mudik meskipun kegiatan itu telah dilarang. Karena itu, pemerintah akan bertindak tegas bila ada warga yang membandel.

Sementara itu, Polri melalui Korps Lalu Lintas akan membuat 300 lebih titik penyekatan untuk menghalau warga yang masih nekat mudik.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1072 seconds (0.1#10.140)