Jokowi Undang Arsitek hingga Ahli Lingkungan Hidup Masuk Badan Otorita Ibu Kota

Kamis, 15 April 2021 - 21:47 WIB
loading...
Jokowi Undang Arsitek hingga Ahli Lingkungan Hidup Masuk Badan Otorita Ibu Kota
Presiden Joko Widodo. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang ahli perencanaan, arsitektur, perencanaan, hingga lingkungan hidup, untuk ikut serta dalam Badan Otorita Ibu Kota. Tujuannya agar para ahli bisa memberi masukkan terhadap pembangunan Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur itu.

Hal tersebut dikatakan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa usai mendampingi Presiden Jokowi menerima kedatangan ikatan ahli profesi mulai dari bidang perencanaan, arsitektur, regional planning, hingga lingkungan hidup.

"Tadi kami bersama Bapak Presiden telah menerima para ikatan ahli profesi, dalam hal ini dari semua disiplin keilmuan di bidang arsitektur, di bidang perencanaan, di bidang regional planning, di bidang lingkungan hidup dan semuanya adalah di sektor keinsinyuran," kata Suharso di Kantor Presiden, Kamis (15/4/2021).


Menurur Suharso, Presiden Jokowi akan bersikap terbuka dengan semua gagasan dan usulan yang disampaikan secara konstruktif terkait dengan pembangunan Ibu Kota Negara yang baru di Kalimantan Timur.

"Ibu Kota yang akan kita bangun adalah kota dunia untuk semua. Maka adalah wajar kalau semua orang harus memperoleh kesempatan yang sama untuk berpartisipasi sekecil apapun termasuk gagasan-gagasannya," tutur Ketua Umum DPP PPP itu.

"Jadi tadi Bapak Presiden telah mendengar dengan seksama seluruh masukan itu untuk dijadikan pertimbangan dan bahkan bapak presiden mengundang para ahli ini untuk ikut serta duduk di Badan Otorita Ibu Kota apabila itu nanti sudah terbentuk. Setidak-tidaknya bisa memberikan rekomendasi tentang segala hal yang terkait dengan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan Ibu Kota Negara," tambah dia.

Sebagaimana diketahui, pemerintah akan melakukan peletakkan batu pertama atau groundbreaking pembangunan Ibu Kota Negara di Sepaku, Penajam Paser Utara, Kaltim, pada tahun ini.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)