Luncurkan Gerakan Cinta Zakat, Jokowi Imbau Pejabat Segera Menunaikannya

Kamis, 15 April 2021 - 15:46 WIB
loading...
Luncurkan Gerakan Cinta Zakat, Jokowi Imbau Pejabat Segera Menunaikannya
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan Gerakan Cinta Zakat di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/4/2021). Foto/fahreza rizky
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan Gerakan Cinta Zakat di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/4/2021). Selain meluncurkan gerakan tersebut, Kepala Negara juga menyerahkan zakatnya kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Jokowi berharap dengan gerakan ini, partisipasi masyarakat akan meningkat untuk menyalurkan zakat, infak, dan sedekahnya. Kemudian Jokowi memastikan penyalurannya harus tepat sasaran.

"Pada kesempatan yang baik ini saya juga akan melucurkan secara resmi Gerakan Cinta Zakat yang mendorong partisipasi masyarakat untuk meningkatkan zakat, infaq dan sedekah. Dan memastikan penyalurannya tepat sasaran. Betul-betul sampai pada saudara-saudara kita yang membutuhkan," katanya dilihat dalam YouTube Sekretariat Presiden.

Jokowi berujar, Gerakan Cinta Zakat ini sejalan dengan program pemerintah yang memiliki kerja besar untuk mengentaskan kemiskinan, menangani musibah dan bencana, serta menuntaskan program SDGs. "Saya juga mengimbau seluruh pejabat negara, BUMN, perusahaan swasta, kepala daerah di seluruh Tanah Air untuk menunaikan zakat melalui amil zakat resmi untuk membantu mewujudkan kesejahteraan dan juga memberikan keberkahan kepada kita semua. Semoga zakat yang kita keluarkan akan menyempurnakan ibadah puasa kita, menyempurnakan ketakwaan kita, ketaatan kita kepada Allah SWT," tutupnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5409 seconds (0.1#10.140)