Aksi Teror di Papua Dinilai Jadi Strategi KKB Secara Politik dan Media

Kamis, 15 April 2021 - 04:04 WIB
loading...
Aksi Teror di Papua Dinilai Jadi Strategi KKB Secara Politik dan Media
Kepala Penerangan Kogabwilhan III Kolonel Czi IGN Suriastawa membenarkan kejadian penembakan KKB terhadap warga pendatang ini. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Seorang tukang ojek bernama Udin ditembak mati Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Eromaga, Distrik Omukia, Kabupaten Puncak, Papua, Rabu (14/3/2021). Udin langsung tewas di tempat setelah mengalami dua luka tembak, yakni di bagian dada dan pipi.



Suriastawa menjelaskan, pembunuhan kepada masyarakat sipil oleh KKB ini nantinya akan didukung oleh front politik dan klandestin di media. Adapun caranya dengan menuduh bahwa korban tersebut adalah mata-mata yang digunakan aparat.

"Begitulah kerja sama tiga front mereka ini. Di media mereka memanfaatkan influencer yang pengikutnya banyak, didukung oleh media pro mereka," ujarnya.

Dia menegaskan, TNI-Polri telah mengambil langkah-langkah yang terukur atas rangkaian kejadian ini. Dia juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada atas perkembangan ini, serta tidak mudah terhasut oleh provokasi dan berita bohong yang selalu disebar melalui media sosial.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1465 seconds (0.1#10.140)