Punya Pengalaman, Yusril dan Jimly Dinilai Layak Masuk Kabinet Jokowi

loading...
Punya Pengalaman, Yusril dan Jimly Dinilai Layak Masuk Kabinet Jokowi
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshidiqie. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Ketua Relawan Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer menyebut salah satu pos menteri yang layak dilakukan perombakan atau reshuffle adalah menteri sekretaris negara (Mensesneg) Pratikno.

Dia pun mengusulkan dua nama yang layak menggantikan sosok Pratikno di lingkaran Istana. Baca juga: Isu Reshuffle Mencuat, Relawan Jokowi Dorong 5 Menteri ini Diganti

Pria yang akrab disapa Noel itu menyebut salah satu tokoh yang dinilai cocok menggantikan Pratikno adalah Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra. Hal itu diungkapkannya dalam diskusi daring bertajuk 'Resuffle Kabinet Sebuah Kenisyacaan', Selasa (13/4/2021).

"Dari pengalaman-pengalaman yang ada, yang menguasai ketatanegaraan dan berkenaan dengan negara, saya rasa pak Yusril layak untuk menggantikan pak Pratikno," kata Noel.

Baca juga: Ngabalin Ungkap Istana Bakal Reshuffle Kabinet Minggu Ini



Tak hanya pakar hukum tata negara itu, Nuel juga menyebut tokoh lain. Tokoh yang dimaksud dalam hal ini adalah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshidiqie.

"Ada juga mantan ketua MK, Jimly Asshidiqie. Itu kan mereka orang-orang yang secara keilmuan atau secara apa gitu, mereka mumpuni gitu dua orang itu," ujarnya.

Sebelumnya, Noel menyebut setidaknya ada lima orang menteri yang dinilai layak menjadi bagian dari perombakan tersebut. Salah satunya, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Prartikno.

"Menurut saya lima menteri ini juga harus menjadi perhatian khusus bapak presiden karena bahaya. Apalagi Pratikno. Menurut kita Pratikno ini menteri yang selalu menjerumuskan presiden dalam jurang politik yang menurut saya bahaya sekali," tuturnya.
(maf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top