KSAD Berikan Babinsa Seragam Khusus, Aman dari Serangan Senjata Tajam

Selasa, 13 April 2021 - 05:50 WIB
loading...
KSAD Berikan Babinsa Seragam Khusus, Aman dari Serangan Senjata Tajam
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa berencana melengkapi Babinsa dengan seragam khusus yang melindunginya dari senjata tajam. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa berencana melengkapi Bintara Pembina Desa (Babinsa) dengan seragam khusus yang melindunginya dari senjata tajam.

Sebagai satuan teritorial TNI AD yang berhadapan langsung dengan masyarakat, Babinsa selama ini dituntut untuk mampu mengatasi persoalan yang ada di lingkungan sekitarnya. Tak sedikit persoalan tersebut yang nyaris merenggut nyawa Babinsa yang sedang bertugas.

“Untuk itu, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa berencana melengkapi Babinsa di seluruh Indonesia dengan pakaian yang didesain khusus sebagai alat bela diri di lapangan,” tulis akun Instagram satria_wibawa_militer yang dikutip SINDOnews, Selasa (13/4/2021).

Pakaian ini akan melindungi Babinsa dari serangan senjata tajam dan tidak akan mudah robek saat bergesekan dengan benda kasar. Bahkan pakaian ini juga akan melindungi penggunanya saat terjatuh dari sepeda motor.

Dalam video berdurasi 59 detik yang diunggah akun tersebut, tampak Jenderal TNI Andika Perkasa melihat langsung demo penggunaan seragam khusus tersebut. Di video tersebut, tampak seorang pria mengenakan seragam khusus berupa kaos berwarna hitam.

Selanjutnya, seorang pria bersenjata pisau berupaya melukainya dengan menyayatkannya ke tubuh dan tangan pria yang memakai seragam khusus tersebut. Namun, upaya tersebut gagal dan tidak berhasil melukainya. ”Ini kita beli, kita beli untuk siapa? Untuk Babinsa. Tugas di lapangan aman,” ujar Andika di video tersebut.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2373 seconds (0.1#10.140)