Selamat Beribadah Puasa, Wapres Ajak Masyarakat Perbanyak Doa dan Zikir

Senin, 12 April 2021 - 18:49 WIB
loading...
Selamat Beribadah Puasa, Wapres Ajak Masyarakat Perbanyak Doa dan Zikir
Wakil Presiden Maruf Amin mengucapkan selamat menjalani ibadah puasa Ramadhan 1442 H bagi seluruh umat Islam di Indonesia. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden ( Wapres ) Ma'ruf Amin mengucapkan selamat menjalani ibadah puasa Ramadhan 1442 H bagi seluruh umat Islam di Indonesia. Menurut dia, Ramadhan tahun ini Indonesia masih berada di dalam masa pandemi Covid-19. Dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk tetap berikhtiar.

Untuk menyempurnakan ikhtiar lahiriyah yang selama ini telah dilakukan, Amin mengimbau masyarakat berikhtiar batiniyah dengan cara memanjatkan doa dan berzikir memohon berkah dan rahmat kepada Allah SWT.

"Kepada segenap umat Islam di seluruh pelosok Tanah Air saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah Ramadhan 1442 H. Ramadhan kali ini kita masih dalam perjuangan mengakhiri pandemi Covid-19. Untuk itu di bulan Ramadhan yang penuh maqfiroh marilah kita sempurnakan segala ikhtiar lahiriyah kita dalam mengatasi pandemi ini, dengan memperbanyak ikhtiar batiniah melalui doa dan zikir," kata Amin dalam keterangan video, Senin (12/4/2021).

Baca juga: Kemenag: Referensi Hilal Awal Ramadhan 1442 H Terlihat di Indonesia

Wapres mengajak masyarakat Indonesia agar bisa meningkatkan skala keimanan selama Ramadhan berlangsung. Peningkatan keimanan yang dapat menjadikan energi agar tetap optimistis pandemi Covid-19 bisa dilewati.

"Marilah kita terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita sebagai energi rohaniah yang senantiasa memberi harapan dan optimisme agar musibah global ini segera diangkat oleh Allah SWT," tuturnya.

Amin juga mengajak masyarakat untuk bersedekah di bulan yang penuh keberkahan ini. Hal itu pun seperti yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW selaku suri tauladan umat Islam.

Baca juga: Masih Pandemi, Wapres Minta Ibadah Ramadhan Dilakukan Hati-hati

"Nabi Muhammad SAW sendiri adalah ajwadunnas fii Ramadhan, orang yang paling dermawan pada setiap Ramadhan," ucapnya.

Dia berharap segala ibadah amal saleh dan doa yang dipanjarkan dapat diterima dan dikabulkan oleh Allah SWT. Semoga, kata dia, umat Islam dapat pertolongan Allah dan menjadi insan yang beriman dan bertakwa.

"Sekaligus menjadi orang yang sabar dan tegar dalam menghadapi setiap tantangan khususnya pandemi ini. Semoga kita bisa segera bangkit dan keluar dari ujian pandemi ini," katanya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)