Satgas Sebut Libur Paskah Terjadi Kenaikan Mobilitas 60%

Kamis, 08 April 2021 - 20:07 WIB
loading...
Satgas Sebut Libur Paskah Terjadi Kenaikan Mobilitas 60%
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito mengatakan bahwa ada peningkatan mobilitas pada libur Paskah kemarin. Foto/BNPB
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 , Wiku Adisasmito mengatakan bahwa ada peningkatan mobilitas pada libur Paskah kemarin. Seperti diketahui libur Paskah jatuh di akhir pekan.

Dimana pemerintah pun telah mengimbau agar masyarakat tidak melakukan perjalanan. Bahkan secara khusus pemerintah melarang ASN untuk berpergian saat libur Paskah.
“Data menunjukkan bahwa saat libur Paskah kemarin terjadi kenaikan mobilitas sebesar 60%,” ujarnya dalam konferensi persnya, Kamis (8/4/2021).

Dia mengatakan bahwa hal ini harus diantisipasi dengan baik. Utamanya untuk lebih berdisiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Baca juga: KSAD Andika Perkasa Berangkatkan 148 Personel Satgas Penanganan Bencana Alam di NTB-NTT

“Hal ini harus diwaspadai dan diantisipasi dengan baik. Serta dapat menjadi pengingat bagi masyarakat untuk terus mengetatkan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan. Terutama dalam memasuki masa bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri agar keselamatan dan kesehatan masyarakat tetap terjaga,” pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1252 seconds (0.1#10.140)