Warga Sebut Terduga Teroris di Tanjung Barat Dikenal Tertutup

Rabu, 07 April 2021 - 17:20 WIB
loading...
Warga Sebut Terduga Teroris di Tanjung Barat Dikenal Tertutup
Densus 88 Antiteror menggerebek sebuah rumah yang diduga menjadi tempat tinggal terduga teroris di kawasan Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Densus 88 Antiteror menggerebek sebuah rumah yang diduga menjadi tempat tinggal terduga teroris di kawasan Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Warga menyebut, terduga teroris di rumah itu dikenal tertutup.

Salah satu warga setempat, Dani Hendro mengatakan, terduga teroris yang menjadi target polisi di kawasan Tanjung Barat itu berinisial YI alias J. Namun, dia tidak mengetahui secara rinci apakah YI sudah diamankan polisi ataukah belum. "Kalau kita warga membantu tim Densus 88 dalam pengembangan yang terduga ikut serta afiliasi jaringan teroris. Itu saja yang kita tahu," ujarnya di lokasi, Rabu (7/4/2021).

Menurutnya, dia tak mengenal secara dekat teroris YI yang profesinya itu sebagai pengemudi ojek online. Dia hanya tahu kalau terduga teroris itu orang yang tertutup, sedangkan istrinya dikenal lebih bisa bersosialisasi dengan warga sekitar dibandingkan Yi. "Cuma bergaulnya sama kelompok lah, istilahnya kelompok-kelompok dia saja, dia lebih banyak main di luar. Untuk di lingkungan sini ya selayaknya dia sebagai suami, pulang momong anak, gitu saja, kalau istrinya sosialisasi dengan warga," tuturnya.

Adapun rumah tersebut merupakan rumah kontrakan yang diduga dihuni oleh terduga teroris YI. Namun, rumah tersebut tampak sepi dari penghuninya, hanya tampak sejumlah stiker tertempel di kaca jendela. Stiker itu bertuliskan, Hidup Mulia Atau Mati Syahid dan DPR RI (Dewan Persudaraan Relawan Rakyat Indonesia).
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)