Pelita Air Angkut Bantuan BNPB ke Lokasi Bencana di NTT dan NTB

Senin, 05 April 2021 - 18:38 WIB
loading...
Pelita Air Angkut Bantuan BNPB ke Lokasi Bencana  di NTT dan NTB
Kepala BNPB Doni Monardo saat menaiki pesawat Pelita Air Service menuju Larantuka Flores NTT dari perdana Halim Perdana Kusumah, Senin (5/4/2021). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Maskapai penerbangan Pelita Air Service (PAS) menjalankan misi kemanusiaan mengangkut bantuan untuk korban dampak bencana alam di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Melalui pesawat ATR 72-500, bantuan langsung bertolak menuju Larantuka Flores NTT dari perdana Halim Perdana Kusumah, Jakarta jam 05.00, Senin (5/4/2021).

Ikut serta dalam penerbangan, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo beserta tim tanggap bencana yang langsung melakukan peninjauan di lokasi bencana.

“Pelita Air memang selalu standby untuk misi kemanusiaan bersama BNPB. Pesawat dan crew kami standby 24 jam. Ini komitmen penuh untuk mendukung pemerintah agar bisa cepat bergerak ketika terjadi bencana,” ujar Michael Umbas, Komisaris PT Pelita Air Service, Senin (5/4/2021) dalam keterangannya.



Selain mengangkut tim tanggap bencana BNPB, kapasitas kargo pesawat memuat kebutuhan bantuan yang disiapkan BNPB berupa bahan makanan, selimut, obat-obatan, masker dan kebutuhan lainnya.

Umbas menegaskan akan mendukung arahan Presiden Jokowi untuk gerak cepat membantu mengatasi bencana di dua provinsi di Nusa Tenggara itu.

"Kita semua tentu berdoa dan sangat prihatin atas bencana ini. Dan kami siap untuk terus membantu dengan mengirimkan bantuan melalui armada pesawat yang ada,” kata Michael Umbas.

(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2602 seconds (0.1#10.140)