Tembus 12,7 Juta Vaksinasi COVID-19, Menkes: Indonesia di Posisi ke-8 Dunia

Senin, 05 April 2021 - 16:24 WIB
loading...
Tembus 12,7 Juta Vaksinasi COVID-19, Menkes: Indonesia di Posisi ke-8 Dunia
Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak terkait pelaksanaan program vaksinasi COVID-19. Foto/iNews
A A A
JAKARTA - Menteri Kesehatan ( Menkes), Budi Gunadi Sadikin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak terkait pelaksanaan program vaksinasi COVID-19 . Dia mengatakan bahwa Indonesia pada pekan ini secara total sudah angka vaksinasinya tembus 12,7 juta

“Saya ucapkan terima kasih ke rekan rekan karena per kemarin kita sudah bisa mencapai 12,7 juta vaksinasi. Dibandingkan minggu lalu yang menembus 10 juta. Jadi dalam satu minggu kita sudah bisa menambah 2,5 juta vaksinasi per minggu,” ujarnya dalam konferensi persnya, Senin (5/4/2021).
Dia mengatakan jumlah ini menempatkan Indonesia ke dalam 10 besar negara dengan jumlah vaksinasi terbanyak. Bahkan jika dikeluarkan negara-negara produsen vaksin, Indonesia bisa masuk lima besar.

“Menempatkan Indonesia di posisi kedelapan dunia.Kalau kita keluarkan negara-negara yang memproduksi vaksin sendiri, sehingga tidak ada masalah dari supply vaksinnya kita nomor 4 di dunia,” jelasnya.

Budi menilai angka ini merupakan hal yang baik untuk menjawab pesimisme dari media internasional terhadap Indonesia.

“Ini bagus untuk menjawab skeptisnya banyak majalah-majalah internasional terhadap Indonesia. Dan saya ucapkan terima kasih karena ini merupakan kerja sama bersama-sama dari kita,” katanya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2032 seconds (0.1#10.140)