PDIP: Perayaan Paskah Jalan Pembebasan dan Solidaritas bagi Sesama

Minggu, 04 April 2021 - 10:55 WIB
loading...
PDIP: Perayaan Paskah Jalan Pembebasan dan Solidaritas bagi Sesama
Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, perayaan Paskah sekaligus jalan pembebasan dan solidaritas bagi sesama manusia. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PDI Perjuangan ( PDIP ) mengucapkan selamat Paskah kepada seluruh umat Kristiani. Peringatan Tri Hari Suci Paskah tidak hanya mengungkapkan karya penyelamatan Allah melalui jalan pengorbanan penuh kasih Yesus Kristus.

"Perayaan Paskah sekaligus jalan pembebasan dan solidaritas bagi sesama manusia agar hidup digerakkan oleh cinta dan semangat berkorban. Semangat ini sangat penting bagi seluruh bangsa Indonesia yang saat ini sedang berjuang menghadapi pandemi Covid-19," kata Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, Minggu (4/4/2021).

Hasto menyatakan, bagi PDIP, di tengah berbagai dampak kehidupan, khususnya di bidang perekonomian rakyat akibat pandemi, menumbuhkan semangat solidaritas, dan memerjuangkan kepentingan umum, berkorban bagi kepentingan bangsa dan negara, sangatlah penting agar bangsa Indonesia secara bergotong-royong bisa secepatnya mengatasi pandemi tersebut.

Baca juga: Demi Keamanan Paskah, Sejak Subuh Kapolresta Malang Kota Pimpin Sterilisasi Gereja

Dia menuturkan, peringatan Paskah, sama halnya dengan peringatan hari-hari besar agama lainnya, menggelorakan semangat untuk menebar kebaikan, di bumi Indonesia yang hidup atas falsafah dasar Pancasila.

"Di dalam Pancasila itulah, bangsa Indonesia saling hormat-menghormati, penuh toleransi, dan menjalankan seluruh tradisi keagamaan dan kepercayaan pada Tuhan sesuai dengan tradisi kebudayaan bangsa. Selamat Paskah," kata Hasto.

Baca juga: Libur Paskah, Gunung Ciremai Kuningan Diserbu Pendaki dari Berbagai Daerah


(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1325 seconds (0.1#10.140)