Hidupkan Partai Patriot, Japto Targetkan Anggota PP Capai 10 Juta di 2024

Jum'at, 02 April 2021 - 19:48 WIB
loading...
Hidupkan Partai Patriot, Japto Targetkan Anggota PP Capai 10 Juta di 2024
Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila (PP) KPH Japto Soelistyo Soerjosoemarno meminta pengurus Pemuda Pancasila terus melakukan rekrutmen anggota baru agar kaderisasi di tubuh ormas terus berjalan. Foto/SINDOnews/bima setiyadi
A A A
JAKARTA - Pengurus Pemuda Pancasila (PP) diminta terus melakukan rekrutmen anggota baru. Hal itu bertujuan agar kaderisasi di tubuh ormas Pemuda Pancasila terus berjalan.

Demikian disampaikan Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila KPH Japto Soelistyo Soerjosoemarno, dalam acara Pleno I dan Rapat Koordinasi MPN Pemuda Pancasila, yang berlangsung di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jum'at (2/4/2021). "BPK badan kaderisasi itu dia tidak bisa kerja kalau nggak ada anggota baru, dia tidak boleh stagnan, di satu titik habis anggotanya yang akan dikaderkan, sehingga bidang yang membidangi inventarisasi anggota, registrasi anggota, dan rekrutmen anggota itu tidak boleh berhenti," Kata Japto dalam siaran tertulisnya Jumat (2/4/2021).

Japto menjelaskan, para pengurus Ormas Pemuda Pancasila harus memiliki motivasi agar tidak berhenti merekrut anggota baru. Bahkan, kata dia, jumlah anggota Pemuda Pancasila harus mencapai 10 juta di 2024. "Saya ambil contoh sekarang satu daerah merasa dia sudah lebih banyak (anggotanya) dari daerah yang lain, dia stagnan dia berhenti, kita harus sebanyak mungkin, kita punya target, kita punya motivasi bahwa massa Pemuda Pancasila itu tidak hanya pengurus dan keluarganya, 10 juta di tahun 2024," ungkap Japto.

Japto menuturkan, target jumlah anggota sebanyak 10 juta juga berkaitan dengan harapan agar Partai Patriot dapat kembali berdiri di pentas politik nasional. Dia mengaku pihaknya akan membahas hal tersebut di dalam Mubes pada 2024, dimana Mubes itu direncanakan diadakan sebelum pelaksanaan Pileg dan Pilpres. "Kalau kita mempunyai anggota pemilih sebanyak itu, kita bisa bargain dengan partai politik. Bahkan kita bisa menghidupkan kembali partai politiknya Pemuda Pancasila, Partai Patriot," tegas Japto.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1291 seconds (0.1#10.140)