Sandiaga Adopsi Cara Jokowi untuk Promosikan Pariwisata

Kamis, 01 April 2021 - 17:22 WIB
loading...
Sandiaga Adopsi Cara Jokowi untuk Promosikan Pariwisata
Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan, gastro diplomacy atau berdiplomasi dengan silaturahim dan kuliner sebelumnya sukses dilakukan Presiden Jokowi. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Ada beragam cara yang bisa dilakukan untuk mempromosikan pariwisata nasional agar lebih dikenal olah dunia internasional. Salah satunya melalui gastro diplomacy atau berdiplomasi dengan silaturahim dan kuliner.



"Kekayaan cita rasa kuliner ini yang harus dimanfaatkan sebagai soft power sebuah negara mempromosikan pariwisata sekaligus mendorong produk-produk ekonomi kreatif," kata Sadiaga dalam keterangan resminya, Kamis (1/4/2021).

Kini kekayaan kuliner Indonesia telah diakuo dunia. Sandiaga memberikan contoh, chef yang sangat terkenal, Gordon Ramsey, meningkatkan tren pencarian makanan Indonesia sampai 40 persen trending topik dunia. Tapi sayangnya belum banyak restoran Indonesia yang ada di luar negeri.

Karenanya, pria yang akrab disapa Mas Menteri ini mencanangkan pembukaan restoran Indonesia di luar negeri sebagai upaya mempromosikan pariwisata nasional.

"Saya mencanangkan pembukaan 3 restoran Indonesia baru di Eropa. Saya juga baru saja membuka restoran Indonesia pertama di Mesir bernama Bumbu Indonesia. Mari kita dorong tumbuhnya restoran-restoran Indonesia di luar negeri seperti restoran Thailand," ucap Sandiaga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1241 seconds (0.1#10.140)