Antisipasi Aksi Teror, Pengamanan Rumah Ibadah Harus Diperketat

Kamis, 01 April 2021 - 14:22 WIB
loading...
Antisipasi Aksi Teror, Pengamanan Rumah Ibadah Harus Diperketat
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Paskah kepada seluruh umat Kristiani. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Paskah kepada seluruh umat Kristiani. Dia berharap, perayaan yang jatuh pada Jumat (2/4/2021) besok senantiasa selalu penuh dengan harapan, sukacita, dan juga kebahagiaan, serta mendapatkan berkat dari Tuhan yang Maha Esa.

Baca juga: Respons Teror Bom, Wagub Jabar Minta Kesbangpol Perkuat Deteksi Dini

Terlebih, pria yang biasa disapa Bamsoet ini juga mengingatkan bahwa dalam beberapa hari ini terjadi sejumlah rentetan aksi terorisme di sejumlah tempat termasuk di Gereja Katedral, Makassar dan Mabes Polri.

"Meminta aparat keamanan yang bertugas, agar tetap meningkatkan kewaspadaan dan meningkatkan pengamanan serta pengawasan terhadap setiap gereja yang melakukan pelayanan ibadah di hari Jumat Agung maupun pada hari Raya Paskah guna mencegah terjadinya ancaman radikalisme dan terorisme," ujarnya, Kamis (1/4/2021).

Baca juga: Susi Pudjiastuti Sebut Teror Bom Makassar Tak Boleh Buat Kita Takut

Di sisi lain, Bamsoet juga meminta aparat keamanan mengawasi dan memperhatikan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan selama ibadah berlangsung.

Lebih lanjut politikus Partai Golkar itu juga meminta pemerintah, dalam hal ini Kementerian Agaman/Kemenag, memastikan gereja-gereja agar dalam melakukan berbagai rangkaian pelaksanaan perayaan Paskah tahun 2021 yang masih dalam situasi pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat/PPKM berskala mikro.

"Bekerja sama, mendukung program tersebut dan sejalan dengan upaya pemerintah dalam menekan perkembangan Covid-19 dan mencegah munculnya kluster baru," pungkasnya.
(maf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2735 seconds (11.210#12.26)