Moeldoko: Tak Ada Tempat Sembunyi Bagi Mereka yang Terlibat Terorisme

Kamis, 01 April 2021 - 14:15 WIB
loading...
Moeldoko: Tak Ada Tempat Sembunyi Bagi Mereka yang Terlibat Terorisme
Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko menegaskan tidak ada tempat sembunyi bagi siapapun yang terlibat terorisme. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko memastikan pemerintah telah memiliki perangkat hukum dan strategi yang lengkap untuk membongkar sel teror hingga ke akar-akarnya, termasuk melalui pendekatan hard approach.

"Jadi tidak ada tempat untuk bersembunyi bagi seluruh pihak yang terlibat dalam aksi terorisme di Indonesia, seluruhnya akan dibongkar," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (1/4/2021).

Mantan Panglima TNI itu memastikan upaya penegakkan hukum terhadap aksi terorisme akan dilaksanakan dengan tegas, adil dan seefektif mungkin. Moeldoko pun mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk saling menjaga satu sama lain, tetap waspada dan tenang, serta membantu aparat penegak hukum bila memiliki informasi maupun keterangan terkait aksi terorisme belakangan ini. "Terorisme adalah musuh bersama seluruh rakyat Indonesia," tegasnya.

Sebagaimana diketahui, aksi bom bunuh diir terjadi di Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu 28 Maret 2021. Pelaku adalah pasangan suami istri yang termasuk golongan milenial. Pelaku berboncengan sepeda motor lalu meledakkan diri dekat pintu masuk gereja.

Setelah kejadian itu, Densus 88 Antiteror langsung meringkus sejumlah terduga teroris di beberapa titik. Lalu pada Rabu 31 Maret 2021 seorang perempuan milenial dengan inisial ZA menerobos masuk Markas Besar Polri dan berupaya menyerang petugas dengan senjata. Ia akhirnya di tembak mati. ZA diketahui telah menuliskan surat wasiat sebelum melancarkan aksinya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2051 seconds (0.1#10.140)