Formasi Seleksi CPNS dan PPPK Belum Juga Diumumkan, Kenapa?

Kamis, 01 April 2021 - 11:53 WIB
loading...
Formasi Seleksi CPNS dan PPPK Belum Juga Diumumkan, Kenapa?
Foto/Dok SINDO
A A A
JAKARTA - Pemerintah mengagendakan untuk mengumumkan formasi yang dibuka untuk seleksi calon pegawai negeri sipil ( CPNS ) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja ( PPPK ) pada akhir Maret 2021. Namun, hingga memasuki bulan April ini formasi tersebut belum diumumkan.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa saat ini masih menunggu usulan formasi dari berbagai kementerian/lembaga dan pemerintah daerah (pemda).

"Lagi menunggu semua usulan-usulan kementerian/lembaga/ pemda," katanya, Kamis (1/4/2021).



Seperti diketahui pemerintah telah menetapkan kebutuhan ASN tahun ini sebanyak 1.27.387 formasi. Namun, berdasarkan data yang dibagikan Tjahjo pada pekan lalu, usulan dari kementerian/lembaga maupun pemda baru berjumlah 741.551. Angka ini masih jauh di bawah angka kebutuhan yang ditetapkan.



Dia mengatakan hal ini memang tidak mudah. Pasalnya harus mengakomodir ratusan instansi pemerintah. "Maklum, mengakomodir pengajuan 74 kementerian/lembaga dan 514 kab kota .Tidak mudah, (karena) formasi dan anggaran terbatas," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1783 seconds (0.1#10.140)