Cara Kader Demokrat Pro AHY Rayakan Keputusan Pemerintah Tolak Kubu Moeldoko

Kamis, 01 April 2021 - 10:44 WIB
loading...
Cara Kader Demokrat Pro AHY Rayakan Keputusan Pemerintah Tolak Kubu Moeldoko
Ekspresi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan para pengurus Partai Demokrat setelah pemerintah menolak kepengurusan kubu Moeldoko. Tangkapan layar @isari68
A A A
JAKARTA - Pengumuman pemerintah terkait nasib permohonan pengesahan pengurus Partai Demokrat kubu Moeldoko kemarin menyedot perhatian banyak pihak. Tak terkecuali, mereka yang loyal kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) .

Bahkan, para pendukung AHY itu menggelar nonton bareng (nobar) konferensi pers Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly serta Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Hak Mahfud MD di daerah masing-masing. Hal tersebut diketahui dari unggahan para pendukung AHY di media sosial Twitter.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Ossy Dermawan misalnya, dia meretweet unggahan kader Partai Demokrat @AjengCute16ID pada Rabu (31/3/2021). @AjengCute16ID mengunggah potongan video kader Partai Demokrat di Papua yang bersorak-sorai di depan televisi seperti menyaksikan klub sepak bola kesayangan mencetak gol.



Diketahui, Menkumham Yasonna Laoly mengumumkan memutuskan menolak mengesahkan kepengurusan Partai Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara yang menetapkan Moeldoko sebagai ketua umum.

"SERU!!! Ungkapan Bahagia Teman-teman Demokrat Papua. Nobar keputusan Kemenkumham yang menolak KLB Deli Serdang. Alhamdulillah bahagia bangettt. Sampe ga sadar ada yang pukul-pukul Meja," cuit @AjengCute16ID pada Rabu (31/3/2021).



Di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat juga demikian. Politikus Partai Demokrat Imelda Sari mengunggah beberapa foto di Twitternya. Foto yang diunggah Imelda menggambarkan AHY menengadahkan tangan ke atas seperti bersyukur.

Dalam foto itu, AHY dikelilingi sejumlah pengurus DPP Partai Demokrat yang mengepalkan tangan ke udara. Bahkan, istri AHY, Anissa Pohan diketahui sujud syukur. "Malaikat juga tahu siapa yg jadi juaranya," cuit Imelda Sari dikutip dari lini masa Twitter.

Sementara itu, akun Twitter Partai Demokrat @PDemokrat mengunggah beberapa foto tentang kegiatan organisasi sayap Partai Demokrat tengah membagikan makanan kepada masyarakat yang melintas di depan kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Pegangsaan, Jakarta Pusat, kemarin.

"Sahabat Demokrat, usai pengumuman Kemenkumham & Menkopolhukam yang menyatakan kepengurusan KLB ilegal tidak sah, Bintang Muda Indonesia membagikan makanan kepada masyarakat yang melintas di depan kantor DPP Partai Demokrat, sebagai tanda rasa syukur," cuit Twitter @PDemokrat.

(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)