Wapres Harap MUI Pusat dan Daerah Kompak, Tak Ada Perbedaan Kebijakan

Senin, 29 Maret 2021 - 22:12 WIB
loading...
Wapres Harap MUI Pusat dan Daerah Kompak, Tak Ada Perbedaan Kebijakan
Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin menekankan pentingnya evaluasi kerja MUI Pusat dan daerah. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin menekankan pentingnya evaluasi kerja MUI Pusat dan daerah. Khususnya berkaitan dengan harmonisasi kebijakan. Hal ini dilakukan agar seluruh kebijakan MUI dapat didiseminasikan secara satu suara baik di pusat maupun daerah.



Sejalan dengan Wapres, Wakil Ketua Dewan Pertimbangan MUI Jimly Asshiddiqie meyakini pentingnya penerapan paham wasathy di Indonesia. Dia pun mengusulkan agar dilakukan pembahasan mengenai peran MUI dalam menjaga keharmonisan antar umat beragama dalam rapat pimpinan ini.

"Tentunya dengan hubungan umat beragama lain. Karena sedang dibutuhkan persepsi umat Islam dengan umat lain. Apalagi baru ada bom ini, bagaimana hubungan dengan umat lain. Ini penting dibicarakan," ujarnya.

Jimly memandang diperlukan evaluasi kinerja MUI agar ke depan pelayanan yang diberikan dapat terus ditingkatkan dan disesuaikan dengan perkembangan zaman.

"Jadi saya rasa perlu juga ini kita bicarakan di Dewan Pertimbangan bagaimana caranya. Karena hubungan antara pusat, provinsi, kabupaten/kota ini kan perlu dievaluasi baiknya bagaimana ke depan. Karena banyak tantangan-tantangan baru yang harus dihadapi," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1005 seconds (0.1#10.140)