Geger Kebakaran Kilang Balongan, PKS Minta Kelangkaan BBM Diantisipasi

Senin, 29 Maret 2021 - 14:17 WIB
loading...
Geger Kebakaran Kilang Balongan, PKS Minta Kelangkaan BBM Diantisipasi
Politikus PKS meminta Pertamina segera mengevaluasi sistem keamanan di semua instalasi penting agar kejadian buruk ini tidak terjadi lagi. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Insiden kebakaran kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat yang terjadi Senin (29/3/2021) dini hari tadi menyita perhatian banyak pihak. Anggota Komisi VII DPR RI Mulyanto meminta agar tersebut segera diatasi.

Menurut Wakil Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) ini, kejadian ini tidak hanya berpotensi membahayakan masyarakat sekitar kilang, namun juga bisa berdampak pada pasokan bahan bakar minyak (BBM) di beberapa wilayah.



Mulyanto meminta Pertamina segera mengevaluasi pelaksanaan sistem keamanan kerja di semua instalasi penting agar kejadian buruk ini tidak terjadi lagi.

"Hal paling utama yang perlu dilakukan Pertamina saat ini segera memadamkan kebakaran dan menyelamatkan aset yang tidak terdampak," kata Mulyanto dalam keterangan tertulisnya kepada SINDOnews, Senin (29/3/2021).



Selain itu, Mulyanto meminta Pertamina mengantisipasi kelangkaan BBM di beberapa wilayah yang selama ini dipasok oleh Kilang RU IV Balongan. Menurut dia, hal itu perlu segera dilakukan agar tidak menimbulkan kepanikan di masyarakat.

Dia mengatakan, selama ini Kilang Balongan diketahui sebagai pemasok BBM untuk wilayah strategis nasional seperti wilayah DKI dan sekitarnya. "Untuk itu Pertamina perlu mengerahkan pasokan BBM dari sumber lain agar kegiatan masyarakat dan industri di wilayah strategis tidak terganggu," katanya.

-
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1292 seconds (0.1#10.140)