Vaksinasi RI Nomor 7 Tertinggi di Dunia, Hary Tanoesoedibjo Optimistis Ekonomi Bangkit Semester II/2021

Jum'at, 26 Maret 2021 - 21:52 WIB
loading...
A A A
Yang terpenting adalah memperbaiki sistem kesehatan publik atau perubahan perilaku alias standar protokol kesehatan yang dijalankan dengan disiplin.



Budi mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. "Virus ini sebenarnya lemah, hidupnya hanya 14 hari. Orang yang kena, kemungkinan hidupnya tinggi," katanya.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengapresiasi langkah cepat Budi menangani Covid-19. Seperti diketahui, Budi baru 3 bulan lalu dilantik sebagai Menteri Kesehatan.

"Terima kasih Pak Menteri, banyak wawasan baru yang kita ketahui tentang penanganan Covid. Ini memberikan optimisme. Kalau saya lihat tadi, vaksin yang akan dilakukan semester II/2021 akan masif sekali," tutur Hary.

Hary optimistis ekonomi Indonesia akan membaik di semester II/2021, seiring dengan masifnya vaksinasi nasional. "Tentunya diharapkan ekonomi kita juga akan jauh lebih baik nantinya di semester II/2021," tuturnya.

Hary menyebut, pariwisata merupakan salah satu sektor yang paling terdampak Covid-19. Bahkan, Bali yang selama ini menjadi unggulan pun belum bisa bangkit pariwisatanya, karena belum dibuka untuk wisatawan mancanegara.

Di Jakarta, kata Hary, occupancy hotel masih sekitar 30 persen. "Mudah-mudahan semua bisa berjalan dengan baik sesuai rencana. Harapan kita semua Covid bisa di-minimize secepat-cepatnya dan ekonomi kita bisa kembali pulih seperti sedia kala," pungkas Hary.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)