Kolaborasi Sandiaga dengan Kepala Daerah Maksimalkan Potensi Parekraf

Jum'at, 26 Maret 2021 - 19:05 WIB
loading...
Kolaborasi Sandiaga dengan Kepala Daerah Maksimalkan Potensi Parekraf
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno terus melakukan kolaborasi dengan kepala daerah untuk memaksimalkan potensi wisata dan ekonomi kreatif di daerah. Foto/Twitter/Sandiuno
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno terus melakukan kolaborasi dengan kepala daerah untuk memaksimalkan potensi wisata dan ekonomi kreatif di daerah.



"Salah satu yang saya tekankan disini adalah pelibatan Desa Wisata dalam setiap pengembangan kawasan wisata," kata Sandiaga dalam keterangannya, Jumat (26/3/2021).

Upaya Mas Menteri menggenjot pengembangan desa wisata bukan tanpa alasan. Sebagai salah satu upaya adaptasi, desa wisata saat ini diyakini menjadi game changer karena menghadirkan pengalaman pariwisata yang unik dan berbasis alam. "Keberadaan desa wisata juga sekaligus menggerakkan ekonomi pedesaan, membuka peluang kerja bagi masyarakatnya," terang Sandiaga.

Kepada para kepala daerah, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu berpesan agar semua pihak menyampaikan narasi-narasi positif dan optimistis bahwa Indonesia siap sambut kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Sesuai harapan para pelaku parekraf, event-event akan mulai dijalankan kembali dengan panduan-panduan yang sudah ditentukan. Saya yakin akan banyak timbul peluang-peluang usaha dan lapangan kerja baru di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," ucap Sandiaga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1693 seconds (0.1#10.140)