Lewat Cerita dan Narasi, Sandiaga Perkuat Daya Tarik Destinasi Wisata

Kamis, 25 Maret 2021 - 18:36 WIB
loading...
Lewat Cerita dan Narasi, Sandiaga Perkuat Daya Tarik Destinasi Wisata
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, narasi atau cerita dibutuhkan untuk menguatkan citra suatu destinasi pariwisata. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Berbagai inovasi tengah dilakukan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk mengembangkan destinasi-destinasi pariwisata di tanah air.



Berkaca dari Bali, Sandiaga mengatakan cerita dan narasi yang kuat di balik destinasinya mampu mengundang wisatawan untuk selalu kembali ke Pulau Dewata.

"Mengapa wisatawan terus menerus kembali ke Bali. Karena Bali tidak hanya sekadar menawarkan alam yang indah, spot-spot wisata yang menarik, tetapi juga ada cerita dan narasi yang kuat dibaliknya," kata Sandiaga dalam keterangan resminya, Kamis (25/3/2021).

Pria yang akrab disapa Mas Menteri ini mengatakan, cerita dan narasi di balik suatu destinasi bisa memunculkan relasi yang kuat bagi wisatawan. Kemenparekraf kini tengah mengembangkan narasi dan cerita dibalik destinasi pariwisata super prioritas.

"Inilah yang kami coba kembangkan di seluruh destinasi pariwisata. Kita bangun storynomicsnya, untuk memperkenalkan setiap destinasi pariwisata di Indonesia yang bisa dimanfaatkan masyarakat sebagai peluang usaha dan lapangan kerja," kata Sandiaga.

"Jadi apa yang menjadi story telling sehingga kita mengkonsumsi berulang kali itu tentu dengan pengalaman berbeda-beda. Jadi inovasi, adaptasi dan kolaborasi itu kuncinya," imbuh Sandiaga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1581 seconds (0.1#10.140)