Syauqi Maruf Amin Nilai Sinergi Penting untuk Kemaslahatan Masyarakat

Jum'at, 26 Maret 2021 - 15:13 WIB
loading...
Syauqi Maruf Amin Nilai Sinergi Penting untuk Kemaslahatan Masyarakat
Putra Wakil Presiden RI, Syauqi Maruf Amin saat bertandang ke Ponpes Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo, Jawa Timur, bersama jajaran pengurus SiMaC, Kamis 25 Maret 2021. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Peran pondok pesantren (ponpes) dinilai menjadi penting keberadaannya jika disinergikan dengan potensi masyarakat yang ada di sekitarnya, sekaligus memanfaatkan sumber daya yang ada.



"Semangat nahdlatut tujjar memang sudah menjadi cita-cita kami sejak lama untuk menjadikan pesantren mandiri secara ekonomi, sehingga peran pesantren memiliki peran kemasyarakatan," ujar Kiai Zuhri.

Acara silaturahim itu juga diakhiri dengan nota kesepahaman membangun kerja sama antara PT Kopi Abah dengan Koperasi Sarekat Bisnis Pesantren yang terdiri dari 17 pesantren di Jawa Timur. Upaya kerja sama dilakukan dalam hal pengembangan dan distribusi produk SiMaC yakni Kopi Abah.

Selain itu, kedua belah pihak bersepakat saling mendukung dalam membangun sistem informasi terintegrasi. Tujuannya, memaksimalkan berbgaia upaya pengembangan platform bisnis di masing-masing pesantren.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1330 seconds (0.1#10.140)