RS Lapangan RSPAD Gatot Soebroto Sukses Operasi Pasien Debridement dan Necrotomy

Rabu, 24 Maret 2021 - 19:33 WIB
loading...
RS Lapangan RSPAD Gatot Soebroto Sukses Operasi Pasien Debridement dan Necrotomy
Rumah Sakit Lapangan RSPAD Gatot Soebroto melakukan operasi debridement dan necrotomy kepada seorang pasien Covid-19 yang didiagnosa necrotic soft tissue digiti 5 pedis dextra, Sabtu, 13 Maret 2021 lalu. Foto/Youtube TNI AD
A A A
JAKARTA - Rumah Sakit Lapangan RSPAD Gatot Soebroto melakukan operasi debridement dan necrotomy kepada seorang pasien Covid-19 yang didiagnosa necrotic soft tissue digiti 5 pedis dextra. Operasi yang berlangsung dengan protokol kesehatan ketat itu Sabtu, 13 Maret 2021 lalu.

Operasi dilakukan tim dokter RSPAD dan didukung fasilitas lengkap yang dimiliki RS Lapangan sehingga berjalan lancar. "Alhamdulillah proses operasi berjalan sesuai dengan yang kita harapkan. Semua dilakukan sesuai standar, obat-obatan memadai kemudian peralatan pun sudah siap," kata dr Joko Waloyu dalam tayangan Youtube TNI AD, Rabu (24/3/2021).

Tindakan operasi di RS Lapangan RSPAD Gatot Soebroto dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan. Pengadaan RS Lapangan TNI AD di beberapa titik merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah dalam menangani pasien Covid-19.

Sebelumnya, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa meresmikan Instalasi Rumah Sakit Lapangan RSPAD Gatot Soebroto, Selasa 9 Maret 2021. Tujuan didirikannya instalasi RS Lapangan RSPAD ini untuk menambah kapasitas pelayanan pasien Covid-19.

Instalasi lapangan ini merupakan bagian dari pelayanan di RSPAD Gatot Soebroto. Acara ini juga turut dihadiri Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo , Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan Abdul Kadir, serta Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1453 seconds (0.1#10.140)