Mengintip Fasilitas Instalansi RS Lapangan RSPAD Pasien Covid-19

Selasa, 09 Maret 2021 - 21:17 WIB
loading...
Mengintip Fasilitas Instalansi RS Lapangan RSPAD Pasien Covid-19
Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa menghadiri peresmian Instalasi RS Lapangan RSPAD Gatot Soebroto. Tujuan didirikannya instalasi RS Lapangan RSPAD ini menambah kapasitas pelayanan pasien Covid-19. Foto/Youtube TNI AD
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa menghadiri peresmian Instalasi Rumah Sakit Lapangan RSPAD Gatot Soebroto . Tujuan didirikannya instalasi RS Lapangan RSPAD ini untuk menambah kapasitas pelayanan pasien Covid-19 .

Instalasi lapangan ini merupakan bagian dari pelayanan di RSPAD Gatot Soebroto. Acara ini juga turut dihadiri Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo , Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan Abdul Kadir, serta Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti.

“Kita melayani keluarga besar TNI, masyarakat umum yang membutuhkan. Kami siap membantu,” kata Kepala RSPAD Gatot Soebroto Letjen TNI dr Albertus Budi Sulistyo dalam tayangan Youtube TNI AD, Selasa (9/3/2021).

Di instalasi tersebut terdapat 20 tenda dengan dengan fasilitas UGD, laboratorium dan radiologi, farmasi dan penyimpanan obat, ruang pra operasi dan ruang operasi. Kemudian ruang ICU, ruang isolasi bertekanan negatif, ruang perawat, ruang dekontaminasi serta ruang dokter dan rawat jalan. Selain itu, instalasi juga dilengkapi kendaraan ambulans taktis, ambulans Covid-19, mobile lab, mobil pemurnian air, truk tangka, 8 truk kontrainer, tangka bahan bakar dan kendaraan binatu.

Kepala BNPB Doni Monardo berterima kasih kepada jajaran TNI AD yang telah berhasil mengoperasikan instalansi RS Lapangan RSPAD. Menurutnya, instalasi tersebut memiliki teknologi modern.

“Kami berharap RS lapangan ini bisa membantu pemerintah dalam penanganan Covis-19. Dan juga bida dimanfaatkan untuk daerah-daerah tertentu ketika terjadi musibah untuk melindungi masyarakat,” katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1368 seconds (0.1#10.140)