Kapolri Apresiasi SSDM Bergerak Cepat Terapkan Program Presisi

Rabu, 24 Maret 2021 - 15:32 WIB
loading...
Kapolri Apresiasi SSDM Bergerak Cepat Terapkan Program Presisi
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo membuka Rakernis SSDM Polri di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (24/3/2021). Dok Humas Polri
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Staf Sumber Daya Manusia (SSDM) Polri di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (24/3/2021). Rakernis ini bertajuk 'Megatrend Indonesia Unggul dari 2020-2045, Bonus Demografi, SDM Unggul dan Menuju 4.0'.

Dalam pengarahannya, Sigit mengapresiasi seluruh jajaran SSDM Polri karena bergerak cepat menerapkan program Presisi atau Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan untuk menciptakan SDM yang unggul. "Apresiasi dan terima kasih atas gerak cepat program Presisi di bidang SSDM menuju SDM unggul," kata Sigit.

Baca Juga:Buka Sespimti dan Sespimen 2021, Kapolri Minta Jangan Ada Kluster Baru Covid-19

Sigit juga menyambut baik inovasi yang dilakukan oleh SSDM Polri dalam menyediakan pelayanan bagi internal Korps Bhayangkara maupun masyarakat. Misalnya sistem informasi personel Polri, aplikasi e-yankes (pelayanan kesehatan untuk anggota Polri) dan e-Rekpro dapat diakses oleh masyarakat untk digunakan pendaftaran secara online.

Mneurut Sigit, dalam rangka menuju era 4.0 seluruh aparat kepolisian harus mampu memanfaatkan teknologi digital dengan baik untuk meningkatkan kemampuan. "Berbagai tantangan yang dihadapi di lingkungan global, regional dan nasional, SDM Polri harus dikelola dan dikendalikan dengan baik serta mengacu pada arus pembinaan SDM Polri yang berkeunggulan meliputi prinsip integritas, proposional dan partnership," ujar mantan Kabareskrim Polri itu.

Baca Juga:Setelah Tilang Elektronik, Kapolri: Layanan SIM dan STNK Juga Akan Online

Sigit menyebut SDM Polri juga harus memikirkan perasaan dan masa depan dari personel kepolisian yang sedang bertugas jauh dari Ibu Kota. "SDM Polri juga harus tahu dan peduli serta memikirkan bagaimana perasaan personel yang jauh dengan SSDM Polri, baik jarak maupun kedekatan personal," ucap mantan Kapolda Banten ini.
(ymn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)