Polri Terus Lakukan Kegiatan Imbauan dan Edukasi Pencegahan COVID-19

Sabtu, 18 April 2020 - 15:42 WIB
loading...
Polri Terus Lakukan Kegiatan Imbauan dan Edukasi Pencegahan COVID-19
Kabag Penum Div Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono mengatakan hingga saat ini Polri terus melakukan kegiatan yang mendukung kebijakan pemerintah dalam memutus penyebaran COVID-19. Foto/iNews
A A A
JAKARTA - Polri melakukan Operasi Aman Nusa II selama pandemi COVID-19 ini di Indonesia. Selama operasi itu, polisi pun terus melakukan imbauan dan edukasi pada masyarakat guna memutus penyebaran COVID-19.

Kabag Penum Div Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono mengatakan hingga saat ini Polri terus melakukan kegiatan yang mendukung kebijakan pemerintah dalam memutus penyebaran COVID-19, misalnya melakukan pembubaran masyarakat yang masih berkumpul-kumpul. Sejauh ini, Polri, TNI, dan Pemda setempat telah melakukan 248.168 kali pembubaran massa.

Selain itu, kata dia, Polri juga melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di wilayah-wilayah Indonesia sebanyak 241.778 kegiatan. "Kita juga melakukan imbauan dan edukasi ke masyarakat sebanyak 672.712 kegiatan, baik melalui medsos, spanduk, leaflet, maupun sarana lainnya," ujarnya pada wartawan, Sabtu (18/4/2020).

Menurutnya, Polri juga telah mengeluarkan telegram tentang penyusunan SOP dalam menangani masyarakat di kondisi pandemi COVID-19. Semua jajaran Polda di wilayah Indonesia pun melakukan kegiatan pelatihan pula terkait hal itu.

"Jadi, semua kegiatan yang dilakukan Polri dibantu TNI tetap mengedepankan upaya humanis dan mendukung penuh kegiatan serta kebijakan pemerintah," katanya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1919 seconds (0.1#10.140)