Bursa Capres 2024, Doli Kurnia: Golkar Usulkan Airlangga Hartarto

Selasa, 23 Maret 2021 - 17:40 WIB
loading...
Bursa Capres 2024, Doli Kurnia: Golkar Usulkan Airlangga Hartarto
Partai Golkar mendorong Airlangga Hartarto menjadi Capres 2024. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menyatakan pihaknya memberikan penghargaan atas hasil survei Indikator Politik Indonesia yang telah merilis temuan elektabilitas Capres 2024 . Menurutnya, survei yang dilakukan lembaga survei telah memberikan pilihan politik yang baik kepada masyarakat.

Doli menganggap, survei tersebut dijadikan masukan bagi partainya. Namun, berdasarkan aspirasi dari seluruh DPD, ormas-ormas, dan seluruh dewan di Partai Golkar, menginginkan bahwa partai beringin mempunyai calon presiden sendiri.

"Dan mereka sudah menyerap aspirasi, mereka mengusulkan Pak Airlangga Hartarto . Walaupun sekali lagi Pak Airlangga sendiri belum meminta kepada kami di DPP, terutama di Pemenangan Pemilu untuk membahas itu secara lebih mendalam," katanya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (23/3/2021).

Baca juga: Survei Indikator Politik: Anies Baswedan Capres Terkuat Diikuti Ganjar dan RK

"Jadi aspirasi itu ditangkap oleh Pak Airlangga, beliau masih fokus untuk menangani masalah yang sekarang dihadapi bangsa kita, ya masalah penanganan Covid kemudian pemulihan ekonomi. Nanti ada waktunya menjawab itu," ujar Doli.

Kendati begitu, Doli mengaku pengurus Golkar saat ini terus merancang strategi tentang bagaimana meningkatkan elektabilitas partai, termasuk capres yang diusung.

Pria yang menjabat Ketua Komisi II DPR RI itu mengaku pihaknya fokus terhadap calon sendiri, dan tak tertarik dengan figur yang elektabilitasnya tinggi, seperti temuan survei yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo maupun Ridwan Kamil.

Baca juga: Lantik Pengurus Ormas MKGR, Airlangga Hartarto Didorong Jadi Capres 2024

"Ya kan sekarang kan kami punya calon atau kader sendiri, pimpinan sendiri gitu, tentu itu akan menjadi prioritas kami untuk mempertimbangkan secara resmi untuk dicalonkan sebagai capres," katanya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1082 seconds (0.1#10.140)